Senin, 03 Januari 2011

Sejarah AMKT

Salah satu upaya Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur dan para pendahulu yang terjun dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia putra-putra daerah yang memiliki potensi untuk berkembang adalah untuk memperjuangkan tersedianya sarana penunjang dalam bidang pendidikan, Hal ini ditandai berdirinya asrama-asrama Kalimantan Timur di luar daerah.
Salah satu diantaranya adalah Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur “Lamin Mahakam” yang telah didirikan sejak tanggal 25 Maret 1973 di Bandung, patut disyukuri sebagai rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu menjadi kewajiban setiap warga Kalimantan Timur untuk mempelihara dan memertahankannya agar fungsi dan tujuan diadakannya asrama dapat tercapai.
Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur “Lamin Mahakam” merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kalimantan Timur yang menempuh pendidikan tinggi di Bandung dan sekitarnya. Oleh karena itu setiap warga Kalimantan Timur yang berstatus Mahasiswa Mempunyai kesempatan yang sama untuk memanfaatkan keberadaan asrama tersebut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar